INFO BARU ASAM URAT

asam urat

asam urat

Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Asam Urat atau dalam arti medisnya Gout arthritis, yakni satu peradangan sendi yang dikarenakan oleh ada penumpukan kristal asam urat pada sendi, kerapkali diasumsikan dengan diet serta pola makan. jalinan pada pola makan dengan asam urat? Gout arthritis berlangsung saat level asam urat yang tinggi dalam darahAnda mengakibatkan pembentukan kristal serta terakumulasi pada sendi. Badan menghasilkan asam urat dari pemecahan purin. Purin dengan cara alami ada di pada badan tetapi Anda banyak memperolehnya dari makanan seperti jeroan, ikan sarden, makarel, kerang, dsb.
Bila Anda membatasi makanan yang tinggi bakal purin, jadi bakal menolong kurangi serangan asam urat serta kurangi derajat keparahannya. Diet bukanlah adalah therapy paling utama dalam mengatasi gout, cuma bisa menolong kurangi frekwensi serangan.

Bagaimanakah pola makan yang sesuai sama untuk pasien asam urat? Pada prinsipnya, diet ini yaitu membatasi konsumsi makanan yang tinggi purin seperti product hewani, yang menolong kontrol produksi asam urat pada badan. Bila Anda obesitas atau mempunyai berat tubuh berlebihan, selekasnya turunkan berat tubuh Anda. Jauhi juga diet tinggi protein untuk turunkan berat tubuh lantaran bisa mengakibatkan badan Anda menghasilkan asam urat yang berlebihan (hyperuricemia).

  • Batasi daging, unggas serta ikan , Protein hewani kaya purin. Jauhi serta batasi mengkonsumsi makanan yang tinggi purin seperti jeroan, ikan sarden, makarel, daging merah (daging sapi, babi serta kambing), makanan laut (tuna, udang, lobster serta scallop). Batasi konsumsinya 113 - 170 gr/hari.
  • Batasi mengkonsumsi lemak , Asam lemak jemu turunkan kekuatan badan untuk mengeleminasi asam urat. Makanan yang tinggi lemak dapat juga mengakibatkan obesitas serta berbuntut pada gout.
  • Batasi mengkonsumsi alkohol , Alkohol, terlebih bir, bisa mengganggu metabolisme badan untuk mengeliminasi asam urat. Batasi mengkonsumsi sampai 150 ml/hari.
  • Tidak seluruhnya sayuran hijau rendah purin , Daun singkong, bayam, kangkung serta melinjo memiiki kandungan purin yang cukup tinggi. Diluar itu, tahu serta tempe juga memiliki kandungan purin yang tinggi
  • Batasi atau jauhi makanan yang memiliki kandungan pemanis high fructose corn syrup , Fruktosa adalah hanya satu type karbohidrat yang di ketahui bisa tingkatkan asam urat. Coba kurangi mengkonsumsi soda serta juice buah yg tidak fresh.
  • Pilihlah karbohidrat kompleks , Mengkonsumsi gandum, buah serta sayuran serta kurangi karbohidrat simpel seperti roti putih, kue serta permen.
  • Perbanyak mengkonsumsi cairan, terlebih air , Cairan bisa menolong keluarkan asam urat dari badan Anda. Targetkan untuk minum air putih sekurang-kurangnya 8-16 gelas/hari.